Senin, 30 Januari 2012

Sekilas tentang PP "Manba'ul Hikmah"

Pontren Manbaul Hikmah merupakan pesantren murni rintisan dari pada KH. HABIB MUDRIK Sh Adzmatkhon Al Husaini bukan merupakan peninggalan.
Sepulang Beliau dari menimba ilmu dari beberapa kiyai meliputi KH. Sodiq Muslih genukwatu jombang, sampai bertabarruk,bermuwajahah dengan kiyai lainnya seperti di pesantren lirboyo dengan bimbingan beliau Mbah. Mahrus, dan pada thun 1990 beliau Habib Mudrik juga menimba ilmu dlm naungan Abuya as sayid Alwi Al Maliki dari Makkah Al Mukaromah
            
       Seiring dengan perkembangan PPMH, Berawal dari sebidang tanah dari warisan abahnya KH.HABIB SAHLI,juga termotivasi akan kondisi masyarakat pada saat itu yang minim akan ajaran ajaran islami dan minimnya kemampuan mereka dalam membaca Al Quran maka pada tahun 1987 Habib Mudrik bersama istri beliau Bu Nyai Hj Maslihah Matni A.H merintis pondok pesantren manbaul hikmah dengan membangun masjid yang semula bangunannya reot.
      
       Lambat laun masyarakat menunjukan perubahan,mereka dan senang akan perubahan yang di bawa oleh beliau sampai sekarang.

       Hingga sekarang  PPMH mulai menunjukan kwalitas dan kwantitas dengan berdirinya cabang pontren yang di dirikan oleh Alumnus PPMH yang di antarannya PP. Al hikmah (Plakat tinggi, Sekayu PALEMBANG), PP. Manbaul Ulum (kota waringinlama KALTENG) dan di tempat tempat lainnya.

       Pada tahun 1999 beliau di bai'at mursyid - kholifah oleh abahnya untuk meneruskan Thoreqoh Qodiriyah wa naqsa bandiyah an nahdliyah Al mu'tabarroh hingga sekarang. santri toreqoh beliau bukan hanya di jawa saja,melainkan juga meliputi di berbagai daerah luar jawa seperti sekayu,PALEMBANG,damasraya  PADANG ,kotawaringin lama KALIMANTAN,


       Beliau di karuniai 7 anak yaitu
1. Neng Zulfa A.H menikah dgn Gus Hajir A.H putra KH.ZUHRI Shofwanduri Alm
2. Gus Sholeh wafat pada waktu kecil
3. Gus Naim
4. Gus Asror A.H
5. Gus Burhan
6. Gus Atok
7. Neng Anis

2 komentar: